Terowongan Paling Unik Di Dunia

Banyak bangunan unik yang bisa kita temukan di berbagai belahan dunia. Salah satu yang juga sangat unik desainnya adalah terowongan. Ad...

KISAH MISTERI

Banyak bangunan unik yang bisa kita temukan di berbagai belahan dunia. Salah satu yang juga sangat unik desainnya adalah terowongan. Ada beberapa terowongan yang dibuat dengan sangat unik dan tentunya orang yang melewati terowongan tersebut juga akan merasa ikut terbawa aneh dengan konstruksi bangunan terowongan tersebut. Lalu apa sajakah terowongan paling unik yang ada di dunia ini?


KISAH MISTERI

Pertama kita akan melihat desain unik dari terowongan Laerdal di Norwegia. Terowongan ini dibuat dengan membuat 5000 ledakan untuk menghancurkan bebatuan untuk dibuat terowongan. Terowongan ini sendiri dibangun membentang di bagian bawah pegunungan Norwegia dan dibuat dengan panjang 15 mil. Terowongan ini tidak hanya merupakan terowongan yang dibuat dengan banyak ledakan namun juga merupakan terowongan yang waktu pembangunannya juga sangat lama. Bagaimana komentar orang-orang yang sudah melewati terowongan ini? Orang yang melewati terowongan ini akan merasa sangat bosan. Oleh sebab itu tambahan warna biru dan beberapa tikungan kecil dibuat agar pengemudi tidak merasa bosan dan mengantuk dan bisa menghindari kecelakaan.


KISAH MISTERI

Terowongan lain yang juga unik adalah terowongan Chunnel (Channel Tunnel) di Perancis. Terowongan ini disebut terowongan yang aneh karena terowongan ini dibuat untuk menghubungkan Perancis dan Inggris dengan melalui Selat Inggris. Hal ini dianggap lelucon pada jaman dahulu, namun sekarang ini sudah tersedia terowongan yang bisa menghubungkan Perancis dan Inggris melalui jalan darat saja.


KISAH MISTERI

Ketiga anda akan mendapati terowongan aneh selanjutnya yaitu terowongan Zion. Terowongan ini disebut sebagai terowongan yang unik karena di sisi kanan dan kiri terowongan banyak dihiasi dengan jendela berukir yang sangat indah. Ada banyak pemandangan indah lainnya ketika anda melewati terowongan ini misalnya pemandangan batu karang. Terowongan ini sendiri dibuat dengan menembus batu pasir. Anda tidak perlu khawatir dengan kekuatan dari terowongan ini karena terowongan ini telah dibuat dengan tambahan batu beton dan beberapa material baja sehingga terowongan akan sangat kokoh untuk jangka waktu yang lama.


KISAH MISTERI

Keempat, terowongan unik lainnya yang ada di Inggris adalah terowongan Thames. Terowongan ini sebenarnya tak terlalu spesial karena dibuat dengan panjang 1300 kaki dan kedalamannya 75 kaki. Terowongan ini disebut sebagai terowongan yang unik karena ini merupakan terowongan bawah air yang pertama di Inggris. Terowongan ini sendiri telah dibangun sejak abad ke 19 dan anda bisa membuat terowongan yang sangat unik dan aneh.


KISAH MISTERI

Anda yang berencana untuk berlibur ke Turki sebaiknya anda tahu bahwa ada terowongan yang aneh juga di Turki. Nama terowongan itu adalah Marmaray. Terowongan ini sendiri dibuat di tahun 2004, namun karena banyaknya masalah ketika pembangunan, maka pembangunan memang dihentikan oleh sementara waktu.


KISAH MISTERI

Terowongan terakhir yang juga sangat unik dan aneh adalah Eisenhower di Johnson Memorial Tunnel. Terowongan ini dibuat dengan panjang 1.67 mil. Ini adalah rute alternatif yang bisa anda pilih ketika anda bepergian di sebelah barat Denver, Selain desainnya memang unik, tahukah anda bahwa terowongan ini juga merupakan salah satu terowongan tertinggi dan juga dikategorikan sebagai terowongan yang paling panjang di AS.  Terowongan ini juga unik karena dalam proses pembuatannya, kita akan mendapati struktur mistis yang bisa memotong bawah Continental Divide sehingga air mengalir ke Samudera Pasifik. Masih banyak terowongan yang desainnya aneh dan tersebar di beberapa wilayah di dunia. Apakah di Indonesia kita juga mempunyai terowongan yang aneh? Yang jelas Indonesia mempunyai beberapa terowongan yang angker untuk dilewati.


You Might Also Like

1 komentar



  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus